Langsung ke konten utama

TUGAS 3 - Grouping Object dan Auction Program

 GROUPING OBJECT

Java Collections adalah framework yang menyediakan sebuah tempat untuk menyimpan dan memanipulasi sekumpulan objek. Adapun kegiatan yang dapat dilakukan pada sebuah data seperti pencarian, pengurutan, memasukkan, menghapus dapat dilakukan oleh Java Collections. Java Collection secara  sederhana merupakan sebuah objek. Kerangka kerja Java Collection menyediakan dalam bentuk interfaces(Set, List, Queue, Deque dll) dan untuk class (ArrayList, Vector, LingkedList, PriorityQueue, HashSet, LinkedHashSet, TreeSet dll). 

ArrayList

ArrayList merupakan implementasi dari interface List. Berikut ini contoh kode program collection ArrayList.
Berikut contoh kode Collection ArrayList

Iterasi Elemen Dengan For-Each Loop

ArrayList dan Class Data

Menggabungkan ArrayList

Penggunaan RemoveAll pada ArrayList

Penggunaan RetainAll pada ArrayList

Linked List

Hash Set

Linked Hash Set

Hash Map

Hash Table


AUCTION PROGRAM

    Pada bagian ini, saya akan membuat sebuah program yaitu program pelelangan barang yang merupakan bagian dari pengoperasian sistem lelang online. Idenya adalah lelang terdiri dari satu set barang yang ditawarkan untuk dijual. Item ini disebut "lot", dan masing-masing diberi nomor lot unik oleh program. Seseorang dapat mencoba membeli banyak yang mereka inginkan dengan menawar sejumlah uang untuk itu. Program lelang ini sedikit berbeda dari lelang lainnya karena lelang ini menawarkan semua lot untuk periode terbatas. Pada akhir periode itu, lelang ditutup. Pada penutupan lelang, orang tersebut yang menawar jumlah tertinggi untuk suatu lot dianggap telah membelinya.

Program lelang ini berisi kelas-kelas berikut: Auction, Bid, Lot, dan Person yang mana :

1. Class Auction adalah kelas utama dari program lelang ini.

2. Class Bid adalah kelas untuk menampung nilai tawaran yang ingin melakukan lelang.

3. Class Lot adalah kelas yang bertujuan untuk menampung barang-barang yang akan dilelangkan.

4. Class Person adalah kelas yang berfungsi untuk tempat/ menampung identitas dari peserta lelang ini.

Berikut Adalah Contoh Diagram dari program lelang :



setelah mengetahui kelas-kelas atau langkah-langkah yang dibuthkan, maka langsung mengimplementasikannya kedalam program, berikut Source Code dari class-classnya ;

Source Code Class Auction
Source Code Class Bid
Source Code Class Lot
Source Code Class Person

Setelah keempat kelas diaatas selesai dibuat, kita membutuhkan 1 kelas lagi yaitu kelas untuk menginputkan input yang dibutuhkan, oleh karena itu berikut source code yang digunakan untuk menginputkan data-data lelang online ini.

Output :




Nama : Migel Aulia Mandiri Putra
NRP : 05111940000194
Kelas : PBO A

Sekian, Terima Kasih.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 5 - Website Berita

  Website Berita Pada postingan kali ini, saya akan menjelaskan contoh website yang saya buat, yaitu website berita yang terdapat menu login dan contact. Dimana dalam pembuatan website ini menggunakan HTML, CSS, dan Bootstrap. yang didalamnya terdapat form dan juga validasi nya menggunakan JAVASCRIPT Berikut adalah bentuk atau tampilan dari websitenya : Berikut adalah Tampilan Contact dan Login Berikut adalah Source Code dalam pembuatan website diatas: Source code : Index.html Contact.html Login.html Sekian Penjelasan dari saya, Terima Kasih Nama : Migel Aulia Mandiri Putra NRP   : 05111940000194 Kelas : PWEB-A

Final Project PBO A

FINAL PROJECT - GAME SOKOBAN Tampilan awal dari game Sokoban Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan proses atau langkah- langkah dalam pembuatan game ini, game ini memiliki nama Sokoban, game ini dibuat oleh Ikhlasul Amal Rivel - 05111940000145 Migel Aulia Mandiri Putra - 05111940000194      Sokoban sendiri merupkan game lama, yang biasanya terdapat pada hp-hp nokia. Game sokoban sendiri memiliki cara bermain yaitu terdapat sebuah karakter yang mana karakter ini memiliki tugas atau misi  untuk memasukkan atau meletakkan box dengan cara didorong ke tempat yg sudah ditandai, tidak hanya itu dalam game sokoban ini juga terdapat rintangan rintangan yang akan membuat game ini lebih susah, sehingga game ini sangat dibutuhkan kejelian dan pemikiran yang cukup rumit.       Pada game ini  kami membuatnya menjadi 3 level, selain itu dalam pembuatan game ini dibutuhkan Class sebanyak 9, dalam pembuatan game Sokoban ini kami mengerjakannya mengg...

EAS PWEB A 2021

EAS PWEB A 2021 Berikut adalah Jawaban dari EAS PWEB : 1. Definisikan Fitur 2. Rancang Aplikasi melalui Figma, Disini saya merancang halaman Login, Register, dan Lupa Kata sandi yang dapat digunakan oleh guru, siwa, dan orang tua. dan juga saya juga membuat tampilan admin yaitu untuk mengelola data siswa. berikut tampillannya Tampilan Admin - Management Data Siswa : Tampilan Login - Admin, Guru, Siswa, Orang Tua : Tampilan Register - Admin, Guru, Siswa, Orang Tua : Tampilan Lupa Sandi - Admin, Guru, Siswa, Orang Tua : 3. Implementasi Source Code Dalam implementasi ke source code, kami mengerjakan secara berkelompok yaitu yg beranggotakan: 1. A. Zidan Abdillah 05111940000070 2. Yusuf Anfasya 05111940000077 3. Migel Aulia Mandiri Putra 05111940000194 Link : Video Dokumentasi - Youtube  atau dapat dilihat dibawah ini Source Code Video : Tampilan : Halaman Portal : Halaman Login Siswa: Halaman Home Siswa: Halaman Jadwal Siswa: Halaman Rekap Siswa: Halaman Exam Siswa: Halaman Pertanyaan...